Senin, 09 September 2013

321 Wisudawan Politani Dilepas. Fadilla Mayristy Lulus DENGAN PUJIAN

Limapuluh Kota, Padek—Sebanyak 321 mahasiwa dan mahasiswi yang telah men­yele­saikan program studi D3 dan D4 Pertanian di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh atau Politani Unand, dile­pas ke tengah pasar kerja dan mas­ya­rakat luas.
Bersamaaan dengan tersebut, disambut pula 451 ma­ha­siswa baru yang akan menempuh pendidikan tinggi selama 3 sam­pai 4 tahun.
Acara pelepasan wisudawan dan penyambutan mahasiswa baru itu berlangsung dalam sida­ng senat terbuka yang  dige­lar di au­ditorium Politani Unand, ka­wa­san Tanjungpati,  Ke­ca­ma­tan Harau, Minggu (8/9).
Pembantu Rektor IV Unand Profesor Helmi dalam kesem­pa­tan itu memberi kunci sukses ba­gi para wisudawan dan wisu­da­wati yang akan menghadapi du­nia kerja. Menurutnya, untuk suk­ses di dunia kerja, kuncinya ti­dak hanya nilai akademik, tapi di­du­kung karakter, punya etika dan mampu bekerjasama dalam tim.
”Paling penting lagi, harus jujur, punya kemampuan berko­munikasi, kaya ide, bisa men­jaga harga diri, selalu me­ning­katkan ilmu penge­tahuan, dan jangan sekali-kali mencari jalan pintas,” kata Profesor Helmi yang juga putra Kabupaten Lima­puluh Kota.
Sementara, Direktur Politani Unand Deni Sorel berpesan , agar menjadi lulusan Politani Unand yang dapat dibanggakan dalam se­gala hal. ”Saya ingin sam­pai­kan, setiap pagi di benua Afrika seekor singa harus bangun lebih awal dari seekor rusa atau mati kelaparan. Dan setiap pagi pula seekor rusa harus berlari lebih ce­pat dari seekor singa atau mati ter­­bunuh. Intinya, apabila telah m­e­laksanakan shalat, berte­ba­ran­lah kamu di muka bumi dan carilah karunia Allah,” kata Deni Sorel . 
Khusus untuk program Studi Tata Air Pertanian, salah seorang yang diwisuda lulus dengan predikat Dengan Pujian, yaitu Fadilla Mayristy, A.Md.   "Fadilla yang memperoleh Beasiswa Bidik Misi ini mempunyai IP di atas 3.5, tamat tepat waktu, dan tidak pernah mendapat nilai C, dan hal ini merupakan persyaratan seorang lulusan untuk mendapat predikat Lulus Dengan Pujian", kata  Reni Ekawaty, S.Si, M.Si yang merupakan Sekretaris Jurusan Teknologi Pertanian..

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda